Tuesday, April 26, 2011

Sate Asih

Matap banget makan siang hari ini. Sate kambing..., pake lontong (pesan pake nasi juga bisa). Di mana di Batam? Ya di Depot Sate Asih. Depot sate ini terletak di kawasan padat penduduk, di mana lagi klu bukan di Bengkong. Tepatnya ga jauh dari simpang Bengkong Harapan. Yah..., sekitar 25 m lah dari simpang Bengkong Harapan itu.

Awalnya bingung mo' makan siang di mana, berhubung sisa- sisa demam kemarin masih ada, trus berpengaruh ke lidah yang jadi terasa pahit untuk mencicipi makanan apapun, jadilah Sate Asih untuk tempat nongkrong siang ini.

Selain sate kambing, di Sate Asih juga menyediakan sate ayam dan gulai kambing. Hmmmm, tinggal pilih dipilih... Mao seleranya apa? Sate ato gulai. Yang sate bisa dipilih dengan kuah kacang ato kecap. Pilihan tergantung selera.

Untuk harga..., standar lah. Lunch hari ini kita rame- rame. Jadi bisa pesan macam- macam. Sate kambing dipatok dengan harga Rp. 22.000,-. Untuk sate ayamnya dilabeli Rp. 15 ribu. Sedang untuk gulai kambingnya, cukup Rp. 21.000,- saja per porsinya. Untuk jumlah porsinya sendiri lumayan cukup bikin perut kenyang, bagi aku yang punya lambung kecil dan ukuran tubuh yang proporsional, ha!. Ga tau juga bagi yang gendut, lambung gede plus maruk... Yang jelas, setelah menyantap 10 tusuk sate kambing, perut jadi kenyang...

Untuk bumbu dan rasa, uenak tenan... Bumbunya terasa banget di lidah. Daging kambingnya lumayan empuk dan enak dikunyah. Ukurannya dalam satu tusukpun lumayan gede dan penuh sampe ke ujung tusukannya.

Nah, buat kamu- kamu yang ada di Batam, ato yang sedang berada di Batam, ato juga yang punya rencana buat maen ke Batam, ga ada ruginya buat nyobain kuliner ini. Klu kamu ga tau tempatnya, hubungi aku ajah, ntar aku temanin ke Sate Asih, syaratnya ga banyak, traktirin aku ajah...he,he,he...

Tapi klu mo' ke sana sendirian, nih aku kasih letak posisinya...

















No comments:

Post a Comment