Saturday, June 4, 2011

Menjemput Maut di Barelang

Baca Koran Tribun News Batam pagi ini, nambah lagi yang mati karena loncat dari jembatan Barelang. Ga’ habis pikir, kenapa pada suka maen loncat- loncatan di jembatan yang menjadi icon-nya kota Batam ini yah.


Kaya’nya udah ga’ terhitung lagi korban yang meninggal dunia karena loncat di jembatan ini. Seolah- olah ada kekuatan magis yang menarik mereka untuk terjun bebas dari atas ketinggian jembatan ini. Jika di Medan atau di Jakarta ada trend loncat dari lantai atas mall, maka trend di kota Batam, loncat dari atas jembatan Barelang langsung masuk ke laut. Ga’ masalah jika pandai berenang. Tapi jika tidak pandai berenang? Menjemput maut di jembatan Barelang namanya. Jangankan yang ga pandai berenang, sedang yang pandai berenang aja ada yang mati loncat dari jembatan Barelang ini karena salah posisi badannya saat mendarat dan sampai di permukaan airnya. Kebayang ga’ sih, jika loncat dari tempat yang tinggi dan mendarat di permukaan air, tidak dengan cara yang benar? Misalnya mendarat dengan dada atau punggung duluan yang menghempas ke permukaan air? Bisa langsung muntah darah atau kehilangan kesadaran. Trus langsung tenggelam. Kasihan… Maksudnya, kasihan team SAR nya, harus merelakan waktu mereka yang seharusnya buat keluarga mereka yang hidup di rumah, tapi karena hal ini harus menghabiskan waktu mereka untuk yang bukan keluarga mereka yang mati di jembatan Barelang.


Betewe, penasaran juga nih, bagaimana cara mereka melompat dari jembatan Barelang yah… Iseng- iseng browsing di google, masuk ke youtube, ehhh, ada yang nge-upload rekaman seorang pemuda lagi uji nyali dengan terjun dari jembatan barelang ini. Untung ajah dia selamat. Nah ini contoh yang loncat tapi selamat yah, bisa ditonton di bawah ini.




Untuk video yang loncat, tapi ga’ selamat, belom dapat nih. Barangkali sobat punya rekaman videonya? Boleh share sama aku donk, pliiissss...


Apa pelajaran yang kita dapatkan dari hal ini? Adalah suatu kesalahan jika nyali diuji dengan kematian. Uji nyali yang sebenarnya adalah dengan kehidupan!!! Bagaimana cara kita menjalani kehidupan ini, dan bagaimana kita bisa berguna dan bermanfaat bagi orang- orang dan lingkungan di sekeliling kita.


Luvyubatam@2011
















1 comment: